Wednesday 19 August 2015

Tips Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima


Kali ini saya ingin membagikan Tips Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima. Ini merupakan pengalaman saya, semoga dapat membantu anda para pembaca. Pertama-tama, apa itu Google Adsense? Google Adsense adalah layanan iklan yang diberikan oleh Google untuk dipasang diblog. Iklan ini berguna agar blog yang kita miliki bisa mendapatkan penghasilan jika pengunjung blog kita mengeklik iklan yang sudah dipasang didalam blog.

Mendaftarkan akun anda di Google Adsense tidak mudah. Ada persyaratan yang harus kita penuhi. Jika sudah paham akan persyaratan yang diberikan oleh pihak Google, baru lah kita mendaftar.

Mendaftar Google Adsense juga perlu kesabaran dan juga waktu yang cukup. Karena setelah mendaftar, tidak serta-merta langsung mendapat pemberitahuan. Pihak Google juga butuh beberapa hari untuk melakukan peninjauan untuk blog yang akan anda pasang iklan. (kalau akun saya pada waktu itu peninjauannya sekitar lima hari).

Mungkin anda sudah membaca artikel tentang Tips Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima di blog yang lainnya. Sebenarnya tips yang saya berikat tidak jauh berbeda dari tips diblog yang lain. Namun akan saya buat lebih mudah lagi. Ini berdasarkan pengalaman saya. Akun Gogle Adsense saya terbilang cepat diterima. Akun saya pernah ditolak satu kali, tapi saat mendaftar kedua kalinya, akun saya diterima. Dan iklan terpasang diblog saya. Jangan lupa di klik iklan nya :D
Sebelum saya membahas tentang cara mendaftar google adsense.

Berikut adalah hal-hal yang tidak mempengaruhi pendaftaran akun Google Adsense.

  • Memiliki banyak pengunjung?
Tidak, pengunjung di blog saya pada waktu itu hanya 15 - 25 pengunjung setiap harinya
  • Mempunyai artikel yang banyak?
Tidak, Blog yang saya daftarkan hanya memiliki 15 Artikel. Tapi saat proses peninjauan selama 5 hari itu, saya lakukan untuk menambahkan artikel di blog saya.
  • Artikel tidak ada yang Copy-Paste?
Hmm, kalau ini gimana ya? Tapi blog saya yang didaftarkan dari 15 artikel tersebut ada 2 artikel yang copy-paste. Tapi masih bisa diterima. Tapi ya lebih baik buat artikel sendiri.
  • Membuat akun baru jika ditolak?
Tidak, kalau akun anda ditolak sampe 50 kali pun, anda masih bisa mendaftarkan akun anda lagi sampe diterima :D


Berikut adalah Tips Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima sebagai berikut. Semoga bermanfaat.
  • Membaca dan Memahami Kebijakan Program Google Adsense.
Seperi yang sudah saya katakan. Kita terlebih dahulu membaca kibijakan yang telah diberikan oleh pihak Google. Ini bisa berguna saat akan mendaftar bahkan setelah diterima akun Google Adsense anda. Klik disini untuk membaca tentang kebijakan program Google Adsense.
  • Membuat Artikel yang Oroginal dan Bermanfaat
Untuk masalah artikel ini adalah salah satunya kenapa akun anda bisa ditolak. Seharusnya artikel yang anda buat harus original bukan hasil copy paste. Dan juga isi dari artikel tersebut bermanfaat. Sebenarnya boleh mengcopy paste, tapi hanya boleh sekitar 30%. Sebaiknya lebih baik untuk membuat artikel sendiri, inilah yang bisa menjadi tumpuan bahwa akun anda akan cepat diterima oleh pihak Google. Saya sarankan juga buatlah minimal 2 artikel setiap harinya saat masa peninjauan blog anda jika anda sudah mendaftarkan akun anda di Google Adsense. Dan sebaiknya juga dalam artikel diberikan gambar-gambar agar terlihat menarik. Ini juga bisa menjadi tupuan diterimanya akun Google Adsense anda
  • Kelengkapan Blog
Blog kita harus memiliki kelengkapan blog. Di karenakan agar bolg kita tidak terkesan asal-asalan. Kelengkapan blog ini bisa berguna, agar pihak google melihat blog kita beranggapan bahwa kita memang serius untuk mengelola blog.

Berikut beberapa kelengkapan yang saya maksud.

i)        Halaman Pendukung
Blog anda harus memiliki beberapa halaman pendukung seperti Home, About, Hubungi Saya, Privacy Policy, TOS, dll. Untuk contoh halaman pendukung, anda bisa melihat halaman pendukung diblog saya.
Widget-widget yang harus dipasang adalah : Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

  • Template Blog
Untuk penggunaan template blog disarankan pakailah template blog yang sederhana dan juga tampilannya cerah. Template blog yang saya gunakan pun hanya menggunakan dari tamplate yang disediakan oleh pihak blog. Kalau mau tamplate selain yang disediakan blog. Anda bisa mendownload tema di situs-situs penyedia template blog. Bacalah artikel tentang Cara Mengubah Template Blog
  • Umur Blog
Untuk umur blog setidaknya blog anda minimal berumur 5 bulan. Ini juga merupakan salah satu faktor akun anda diterima oleh pihak google. untuk umur blog saya sudah cukup berumur saat mendaftar di Google Adsense. Kurang lebih 3 tahunan :D hahaha... ya tapi pada waktu itu saya masih belum tahu-menahu soal ngblog. Jadinya slama 3 tahun itu saya sama sekali tidak mengurus blog saya. Ya saya mulai tertarik lagi dengan dunia blogging, setelah saya membaca sebuah artikel tentang cara mendapatkan uang di blog gratis dengan mudah disitulah ketertarikan saya muncul, apalagi waktu luang saya cukup banyak, lumayan lah bisa menghasilkan penghasilan di sela-sela waktu luang.


Berikut cara mendaftar Google Adsense.
  • Login menggunakan akun google and
  • Masukan alamat blog anda yang ingin anda daftarkan
  • Masukkanlah detail kontak anda sesuai kartu KTP anda
  • Anda sudah mendaftarkan akun. Tunggulah beberapa saat sampai anda mendapatkan kiriman e-mail pemberitahuan dari pihak google
  • Seperti inilah kira-kira e-mail pemberitahuan yang akan diterima
  • Jika anda sudah menerima kiriman e-mail pemberitahuan, anda akan masuk ketahap peninjauan untuk blog anda. Peninjauan ini akan berlangsung beberapa hari. Untuk menentkan diterima atau tidaknya akun anda.




Sekian dari saya yang bisa disampaikan. Semoga tips yang saya berikan bisa berguna dan semoga akun anda bisa berhasil diterima. Kalau ada yang mau bertanya. Silahkan komentar dibawah ini.
Semoga berhasil ya ^_^


1 comment :