Wednesday 19 August 2015

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratis dengan Mudah

 
Apakah benar kita bisa mendapatkan penghasilan/uang dari blog? yup, akhir-akhir ini banyak para blogger yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan dengan mudah. mendapatkan uang dari blog bisa menjadi referensi kita kedepannya untuk menghasilkan pendapatan di waktu luang. lalu bagaimana cara agar blog kita bisa meghasilkan uang? caranya cukup mudah, yang terpenting niatnya terlebih dahulu. jika kita memang ingin membuat blog kita bisa berguna dan tentu saja bisa menghasilkan uang, kita harus meluangkan  waktu untuk memosting artikel, mendesign blog, dan lain-lain. jika sudah memiliki niat yan cukup, cobalah beberapa Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratis dengan Mudah

  • Mulailah Mengenal Blog
Ini merupakan tahapan awal, khususnya buat para pemula yang sama sekali belum mengetahui tentang apa itu ngeblog? bagaimana ngeblog yang baik dan benar? sebelum membuat blog, kita harus mengetahui dulu tentang dasar-dasar blog, juga aturan-aturan ngeblog. Google sendiri sudah membuat peraturan-peraturan tentang blog. jadi anda bisa membacanya disana, atau bisa searching di Google.

  • Mempelajari Ilmu-Ilmu Blogging
Profesi apapun yang ingin Anda geluti, tentunya dibutuhkan skill dan pemahaman yang luas tentang bidang tersebut. Ngeblog pun begitu adanya, Anda tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog jika bekal pemahaman Anda tentang “ngeblog untuk uang” masih kurang.
Terlebih dahulu bekali diri Anda dengan dasar-dasar teknik ngeblog, kemudian buatlah sebuah blog untuk mempraktikkan ilmu yang Anda dapat. Kembangkan blog Anda dengan melakukan sejumlah tahapan optimasi sesuai dengan ilmu yang Anda serap dari para pendahulu Anda.
Sambil meng-upgrade ilmu dari para senior serta hasil analisa Anda sendiri, terus lakukan Trial & Error untuk merealisasikan target yang Anda emban.

  • Reset keyword
Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah blog, anda harus melakukan reset keyword atau kata kunci terlebih dahulu. Ini dikarenakan untuk memudahkan Anda dalam menentukan arah blog Anda kedepannya.
Reset keyword dibutuhkan untuk: mencari tahu tingkat persaingan keyword, jumlah pencarian di SERP, potensi komersil, dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk proses pengembangan blog.

  • Menentukan Platform blog
Sebaiknya kita tidak boleh salah dalam memilih platform blog. Lalu, bagaimana cara memilih platform yang tepat. untuk para pemula, disarankan memilih penyedia blog gratis yang banyak diminati dan punya kelebihan. Seperti Blogger dan WordPress.com. kedua blog tersebut banyak diguakan oleh para pembuat blog. selain mudah digunakan. juga disana banyak fitur yang lengkap. terserah anda mau memilih yang mana, karena kedua penyedia blog tersebut juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. untuk blog yang saya pakai. saya menggunakan Blogger, kenapa saya memilih blogger? karena ini akan mudah dicari oleh mesin pencari seperti Google. tapi terserah anda mau menggunakan Platform yang mana. tergantung keinginan anda.

  • Memilih Topik Blog Anda
Setelah anda sudah memiliki blog, anda harus memilih topik blog anda. yaitu topik yang akan menjadi fokus untuk aritikel yang akan kita terbitkan kedepannya, sebaiknya memilih topik yang memang benar-benar bisa kita kuasai. misalnya hobi yang anda miliki, bisa menjadi acuan untuk topik blog anda

  • Mulai Untuk Membuat Artikel
Sebelum anda memikirkan cara mendapatkan penghasilan dari blog, sebaiknya anda harus menulis banyak artikel diblog anda sesuai dengan topik blog anda. Lakukanlah 1 hari satu Artikel itu akan lebih baik, jika tidak bisa, minimal 1 bulan harus membuat 5 Artikel. semakin sering anda membuat artikel maka itu akan semakin baik buat memonetisasi blog yang anda miliki.

  • Mendaftar Sebagai Publisher Google Adsense
Setelah blog anda sudah memiliki cukup banyak artikel, dan blog anda sudah agak lama. langkah selnjutnya agar kita bisa mendapatkan penghasilan adalah mendaftar di Google Adsense. untuk mendaftar di Google Adsense, klik Disini.

-------> Klik disini untuk penjelasan tentang tips cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima

pertama-tama apa itu Google Adsense? Google Adsense adalah layanan iklan yang diberikan oleh pihak Google agar blog kita bisa menghasilkan uang. cara kerja Google Adsense aadalah jika pengunjung mengklik iklan Adsense yang anda pasang berarti anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) nilai paling kecil untuk etiap klik iklan Adsense senilai 0,01$ dan yang paling besar senilai 10$ tergantung jenis iklan yang diklik pengunjung. mendaftar di Google Adsense juga butuh proses, juka anda sudah mendaftar, anda tidak langsung diterima permintaan akun anda. pihak google akan meninjau blog anda untuk beberapa hari. kalau saya dulu ada 5 hari. dan itu pun sekali daftar tidak semerta-merta diterima. jika anda mendapat kiriman e-mail dari google bahwa blog anda belum memenuhi syarat untuk mendaftar google addsense, sebelum mendaftar kembali anda harus memperbaiki blog anda atau setidaknya menambah jumlah artikel anda lalu kembali mendaftar. saya dulu hanya mendaftar dua kali, yang pertama akun saya ditolak. kemudian saya tiap hari membuat artikel dan pendaftaran kedua saya diterima.

  • Membuat artikel yang original
Maksudnya adalah, kita tidak membua artikel yang hanya bermodalkan Copy Paste. ini bisa menyebabkan iklan Adsense anda akan di cabut. maka dari itu anda diharuskan membuat artikel sendiri. jika mau mengcopy paste seetidaknya hanya 30% saja. atau lebih baik tidak sama sekali. ini juga merupakan salah satu faktor akun Google Adsense anda cepat diterima.

  • Mendapatkan Pengunjung yang Banyak
Jika jumlah artikel anda sudah cukup banyak, dan sudah dipasang iklan Adsense tahap selanjutnya adalah untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya. cara untuk mendapatkan pengunjung ada banyak caranya pula. yang paling mudah, kita bisa mempromosikan blog kita melalui jejaring sosial seperti facebook dan Twitter. atau bisa melalui optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage. Atau mendaftarkan blog anda di mesin pencari selain google, seperti Bing yang sekarang sudah disatukan dengan Yahoo


Sekian yang bisa saya sampaikan. jika masih ada yang belum dimengerti, harap untuk bertanya di kolom komentar. artikel ini akan ada perubahan. masih banyak cara agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog. jadi jangan lupa klik iklan ane juga ya gan ^_^

4 comments :

  1. JUST INFO...!!!!!
    BELANJA, BISNIS DAN PELUANG USAHA ONLINE MAUPUN OFFLINE AMAN DAN TERPERCAYA DISINI TEMPATNYA :
    www.chasabexim.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    ReplyDelete