Friday 21 August 2015

Cara Membuat Contact Us dengan Mudah di Blog


Kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara membuat contact us dengan mudah di blog? Setelah dalam postingan sebelumnya saya membahas tentang tips cara mendaftar google adsense agar cepat diterima, semoga ini dapat membantu bagi pemula yang baru mengenal tentang blog.

 From Contact Us ini berfungsi untuk memudahkan para pengunjung blog untuk berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada penulis. Para pengunjung yang ingin berkomunikasi dengan penulis bisa bertanya apa yang ingin diketahui, bisa juga memberikan saran dan kritik.
Bagi yang memiliki blog, From Contact Us memiliki nama yang berbeda-beda. Yang sering digunakan antara lain Hubungi Saya, Kontak Kami, dan sebagainya. Kalau blog saya menggunakan nama ‘Hubungi Saya’

Sebelum membahas tentang bagaimana cara membuat contact us dengan mudah di blog? Saya ingin memberi tahukan keuntungan membuat From Contact Us.

  1. Seperti yang saya utarakan sebelumnya, halaman From Countac Us ini bisa memudahkan para pengunjung untuk berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi. Sebenarnya pengunjung juga dapat berkomunikasi melalui kolom komentar yang ada di setiap postingan artikel, tapi akan lebih mudah jika bertanya melalui From Contact Us.
  2. Pengunjung juga bisa memberikan kritik dan saran agar blog bisa lebih baik lagi.
  3. Dan yang paling penting adalah bahwa halaman Contact Us  ini merupakan salah satu yang harus dimiliki oleh blog agar akun anda cepat diterima oleh Google Adsense.
Dalam membuat halaman From Contact Us bisa berbagai cara. Bagi yang sudah menguasai script HTML bisa membuatnya sendiri. Dan saya akan memberikan cara membuat halaman Contact Us di situs penyedia pembuat Contact Us. Saya akan memberikan contoh menggunakan situs penyedia pembuat Contact Us, yaitu 123ContactFrom. Berikut ini adalah cara membuat halaman From Contact Us.

  1. Pertama, bukalah alamat website ini 123contactfrom
  2. Kemudian klik tombol ‘SIGN UP FOR FREE’ untuk membuat akun secara gratis.
  3. Pilihlah pendaftaran secara gratis yaitu ‘BASIC’ lalu klik tulisan SIGN UP
  4. Kemudian akan muncul sebuah formulir pendaftaran. Isilah formulir tersebut kemudian klik ‘Create’
  5. Lalu akan muncul pilihan layanan yang disediakan oleh 123ContactFrom. Karena kita akan membuat halaman Contact Us. Pilihlah Contact & Lead From.
  6. Kemudian anda akan disuruh memberikan nama untuk halaman Contact Us. Buatlah nama sesuai yang diinginkan. Bisa menggunakan Hubungi Saya, Hubungi Kami, Kontak Saya, dll
  7. Setelah membuat nama. Anda diminta untuk mengedit halaman Contact Us menggunakan tools yang ada di sebelah kiri, Anda bisa menambahkan atau menghapus field. Jika selesai mengedit, klik CONTINUE untuk menuju ke langkah selanjutnya. Sebelum mengeklik Continue, sebaiknya melihat hasilnya dengan mengeklik Priview Form


  8. Kemudian anda diminta untuk menotifikasi e-mail anda.  Klik Save, kemudian klik Continue yang berada di pojok kanan atas
  9. Setelah mengeklik continue, kemudian anda akan mendapatkan code script HTML. caranya, klik logo Blogger. anda akan mendapatkan code script HTML. Copy lah code script HTML tersebut.
  10. Langkah terakhir untuk meletakkan diblog anda. Bukalah dasbor blog anda kemudian pilih laman. Lalu buatlah laman baru. Setelah terbuka, pilihlah yang mode HTML. Code script HTML yang kita dapat dari 123ContactFrom kita paste kan disana. Jangan lupa memberikan judul laman tersebut.
  11. Lalu bagaimana memunculkannya? pertama anda harus membuka dasbor blogger anda, kemudian klik menu tata letak. jika belum punya Widget/Gadget Page, pasang dulu widget Page dengan cara mengeklik tambahkan gadget. pilih page, setelah dipilih letakan di atas. lalu klik edit di pojok bawah gadget pages

  12. Nanti akan muncul tab baru. kemudian halaman Contact Us di beri centang. lalu jadi deh :D


Itu yang bisa saya sampaikan, semoga bisa berguna dan semoga berhasil dengan cara yang saya berikan. Salam Blogger

2 comments :

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    ReplyDelete
  2. infonya sangat membantu sekali terimakasih

    chevrolet trax

    ReplyDelete