Saturday 15 August 2015

Lapisan-Lapisan Atmosfer


Sekarang saya akan membahas mengenai Lapisan-Lapisan Atmosfer. Sebelum membahas tentang Lapisan-Lapisan Atmosfer, apa yang di maksud atmosfer? Atmosfer adalah lapisan udara yang menyelimuti bumi. Udara terdiri atas gas, debu, dan uap air. Gas yang ada di udara yaitu nitrogen, oksigen, argon, karbon dioksida, kripton, neon, xenon, hidrogen, helium, dan ozon.
Dan atmosfer di bagi menjadi beberapa lapisan. Lapisan-Lapisan Atmosfer di uraikan dalam pembahasan sebagai berikut.
  •          Troposper
Troposfer adalah lapisan paling bawah dan paling penting bagi makhluk hiduo di Bumi. Ketinggian lapisan troposper adalah 0 – 15 km. Troposfer mengandung hampir 80% massa atmosfer.kejadian-kejadian cuaca terjadi di lapisan ini. Suhu dipermukaan bumi ±30oC dan semakin keatas suhunya semakin berkurang. Pada ketinggian 15 km suhu udara mencapa – 56oC.
  •          Stratosfer
Stratosfer berada di atas lapisan troposfer dengan ketinggian 15 – 50 km. Di lapisan ini hampir tidak ada uap air dan sedikit sekali terbentuk awan. Lapisan ozon berada di lapisan stratosfer pada ketinggian ±25 km. Semakin tinggi, suhu di lapisan stratosfer ini semakin besar. Pada lapisan ozon suhunya kira-kira sekitar – 50o C, sedangkan pada lapisan paling atas suhunya – 2,5o C. Pada lapisan ini suhu bertambah tinggi karena lapisan ozon menyerap radiasiultraviolet
  •          Mesosfer
Lapisan mesosfeer berada pada ketinggian 50 – 80 km. Lapisan atas mesosfer memiliki suhu paling dingin yaitu – 75o C.
  •          Termosfer
Ketinggian lapisan termosfer adalah 80 – 500 km. Lapisan ini juga sering disebut lapisan ionosfer karena sebagian ionosfer berada di lapisan ini. Disebut ionosfer kerena pada lapisan ini terjadi ionisasi partikel gas yang membentuk suatu plasma yang mengandung ion-ion positif dan negatif. Lapisan ionosfer menyerap sinar X yang berbahaya dari matahari dan bintang. Pada lapisan termosfer yang paling bawah suhunya mencapai – 87o C, dan lapisan paling atas – 726o C.
  •          Eksosfer
Lapisan eksosfer berada diketinggian lebih dari 500 km. Suhu lapisan ini sekitar 727o C. Lapisan ini merupakan batas atmosfer dengan ruang angkasa. Lapisan gas di lapisan eksosfer ini sangat tipis dan penyusun utamanya berupa hidrogen.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta informasi. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini.

1 comment :

  1. Karna Di ERTIGAPOKER Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 100.000
    Bonus Deposit 5% (klaim 1 kali / hari)
    Bonus Referral 15% (berlaku untuk selamanya
    Bonus Deposit Go-Pay 10% tanpa batas
    Bonus Deposit Pulsa 10.000 minimal deposit 200.000
    Rollingan Mingguan 0.5% (setiap hari Kamis

    ERTIGA POKER
    ERTIGA
    POKER ONLINE INDONESIA
    POKER ONLINE TERPERCAYA
    BANDAR POKER
    BANDAR POKER ONLINE
    BANDAR POKER TERBESAR
    SITUS POKER ONLINE
    POKER ONLINE


    ceritahiburandewasa

    MULUSNYA BODY ATASANKU TANTE SISKA
    KENIKMATAN BERCINTA DENGAN ISTRI TETANGGA
    CERITA SEX TERBARU JANDA MASIH HOT

    ReplyDelete