Wednesday 20 July 2016

Hikmah Beriman kepada Hari Akhir

Hikmah Beriman kepada Hari Akhir



Dalam beriman kepada hari akhir, banyak hal positif yang dapat kita peroleh. Hikmah Beriman kepada Hari Akhir banyak kita peroleh, Hikmah Beriman kepada Hari Akhir sebagai berikut:

  •  Hidup Menjadi Terarah
Kehidupan di dunia merupakam kehidupan yang singkat dan suatu saat akan berakhir. Upaya yang dilakukan selamma di dunia bukan hanya untuk kehidupan dunia itu sendiri, melainkan kehidupan selanjutnya yang lebih kekal. Apa pupn yang kita tanam, kita akan memetik hasilnya di akhirat berupa kehidupan yang bahagia atau siksaan yang pedih. Kehidupan diakhirat ditentukan dari amal perbuatan di dunia. oleh karena itu, selagi hidup di dunia hendaknya kita isi dengan beribadah kepada Allah dan banyak berbuat kebaikan.

  • Orang yang Beriman kepada Hari Akhir termasuk Golongan Musaddiqun
Hanya Allah Swt. yang mengetahui pasti waktu datangnya hari akhir. Jika kita percaya bahwa hari itu pasti akan datang, kita termasuk golongan musaddiqun. Musaddiqun berarti orang-orang yang membenarkan ajaran dan firman Allah Swt. membenarkan ajaran Allah Swt. harus dilakukan di dalam hati dan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

  • Iman kepada Hari Akhir dapat Meningkatkan Keimanan
Hari akhir merupakan suatu hal yang gaib. Umat Islam diperintahkan beriman pada hari akhir untuk menguji tingkat keimanan. Sikap memercayai hal yang gaib lebih sulit dibanding memercayai hal yang kasat mata. Jika umat Islam sudah mampu memercayai hal gaib tersebut, hatinya telah menjadi kuat dan keimanannya tidak diragukan lagi

  • Iman kepada Hari Akhir Menumbuhkan Sifat Ikhlas Beramal
  • Menjauhkan Diri dari Perbuatan Maksiat

No comments :

Post a Comment