Monday 23 May 2016

Review Anime Baccano!





INFO ANIME : BACCANO!
Oke, kali ini saya ingin membagi pendapat saya tentang anime yang lumayan lawas ini. Judul anime ini adalah 'Baccano!'. saya rekomendasikan banget lah untuk nonton anime ini colonthree emotikon
Type : TV
Episodes : 13 (+3 OVA)
Aired : Jun 26, 2007 to Nov 1, 2007
Status : Finished Airing
Producers : Brains Base
Genre : Action, Spranatural, Comedy, Seinen
Durations : 24 min. per episode
Rating : R - 17+ (violence & profanity)
Sinopsis : Pada 1711, sekelompok ahli alkimia memperoleh keabadian (immortal) melalui ramuan yang ditawarkan oleh Iblis, dimana ramuan ini adalah metode untuk mengakhiri keberadaan manusia.
Setelah sadar akan kemampuan mereka bisa "melahap" satu sama lain, para manusia immortal menghindari kedekatan dikalangan mereka, maka menyebarlah para manusia immortal untuk mencegah kepunahannya..
Dua ratus tahun telah berlalu, banyak dari individu-individu ini telah tersebar di seluruh dunia dalam berbagai pekerjaan, seperti: teroris, pejalan kaki dan anggota mafia.
Szillard salah satu dari anggota ahli alkimia 200 tahun silam, telah berhasil menciptakan ramuan keabadian baru, namun ramuan ini telah hilang dicuri, dan keributanpun kembali di mulai.
Riview :
Pernah nonton anime Durarara? kalau sudah, saya rekomendasikan deh. Anime yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama 'Baccano!' dan dari penulis yang sama yang juga menulis novel 'Durarara'.
Dalam anime ini, hampir sama dengan anime 'Durarara'. karena di dalam anime ini menceritakan berbagai tokoh yang juga memiliki kunikan yang berbeda. sudut pandang tiap tokoh selalu ditampilkan.
Baccano! memiliki 3 buah cerita utama, yaitu berawal dari tahun 1930, 1931 dan 1932. dan diantaranya terkait dengan peristiwa 1711.
- 1930 : menceritakan Szillard Quates dan kelompoknya yang berusaha mencari keberadaan ramuan keabadian ciptaannya yang telah dicuri sejak terjadi kebakaran di tempatnya. Szillard berusaha mencari ramuan tersebut dengan segala cara, meskipun dengan cara membunuh.
- 1931 : menceritakan pembajakan kereta api ekspres Flying Pussyfoot, yang melibatkan 3 kelompok : Kelompok berpakaian hitam yaitu para gangster pimpinan Huey Laforet, Kelompok berpakaian putih pimpinan Ladd Russo yang psikopat dan Kelompok kecil pimpinan Jacuzzi Splot yang sepintas masa lalunya hanyalah seorang pemuda cengeng dan penakut. serta sosok Rail Tracer yang juga terkait dalam aksi kekacauan di kereta ekspres tersebut.
- 1932 : meneritakan Eve Genoard yang berusaha menemukan kembali kakaknya yang hilang, Dallas Genoard.
Masing-masing cerita memiliki plot tersendiri dan diantaranya ada yang saling terkait dan ada juga yang memang memiliki alur sendiri, meski chara-chara yang ditampilkan dalam suatu peristiwa juga akan terhubung dengan peristiwa-peristiwa lainnya. dan itu adalah bukti dari penyebaran para manusia immortal.
mungkin yang bikin kalian bingung saat pertama kali melihat adalah waktu terjadinya. alur yang maju mundur membuat yang pertama kali menonton kebingungan karena 3 cerita utama yang dikemas dalam satu paket tersebut, jadi tidak heran kalau sempat bingung. Jika anda menonton ini, anda akan mengerti maksud cerita dalam setiap episodenya. karena cerita dalam anime ini memang lah tidak terlalu rumit. jadi selain nonton anime, kita juga bisa berpikir pacman emotikon kan lumayan otaknya kepake pacman emotikon

1 comment :