Monday 8 August 2016

Artikel yang menggunakan 15 tanda baca: Artikel Tentang Naruto

Naruto



Naruto adalah sebuah serial manga (komik khas Jepang) karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage–pemimpin dan ninja terkuat di Desa Konoha–agar kemampuannya diakui.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shounen Jump. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex. Disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo pada 30 Oktober `02 sampai sekarang.
Alur cerita dalam serial Naruto ini dimulai ketika seekor monster rubah ekor sembilan atau disebut Kyuubi menyerang Konoha sebuah desa shinobi [ninja] yang terletak di Negara Api. Kekacauaan terjadi di Desa Konoha dan menimbulkan banyak korban jiwa. Akhirnya ada seseorang yang berhasil melenyapkan Kyuubi dengan cara menyegel sebagian cakranya ke dalam dirinya dan sisanya disegel ke dalam diri Naruto. Orang yang berhasil menyegel Kyuubi tersebut dikenal sebagai Yondaime Hokage (Hokage ke-4) yang bernama Minato Namikaze. Beliau adalah ayah dari Naruto Uzumaki. Setelah itu, bagaimana keadaan Minato Namikaze? Setelah menyegel cakra Kyuubi keadaan Hokage ke-4 begitu kritis, akibat efek samping dari teknik segel yang digunakan Minato untuk menyegel Kyuubi. Akhirnya Hokage ke-4/Minato Namikaze pun meninggal dunia, namun desa telah aman dari ancaman Kyuubi.
Dua belas tahun kemudian Naruto pun tumbuh menjadi seorang ninja yang hiperaktif. Kehidupan Naruto selama 12 tahun tidak seindah yang diharapkannya. Orang-orang desa menganggap bahwa Naruto adalah jelmaan dari Kyuubi sehingga ia dijauhi oleh masyarakat sekitar. Sifat Naruto yang hiperaktif adalah alasan untuk menarik perhatian masyarakat, karena saat masa kecilnya tidak ada seorang pun yang memerhatikannya. Sering kali Naruto menerima perlakuan kasar dam mendengar perkataan kasar dari masyarakat sekitar, “Pergi kau dari sini!” dan “Dasar anak siluman” yang sering didengar oleh Naruto. Maka dari itu, Naruto pun ingin menjadi seorang ninja yang kuat dan menjadi Hokage agar masyarakat lain mengakuinya.
Menjadi seorang shinobi yang terkuat memang tidak semudah yang dibayangkan. Berbagai macam ujian harus dia lalui, namun Naruto tetap pantang menyerah. Setelah melewati beberapa tahap-tahap untuk menjadi shinobi Naruto tergabung ke dalam sebuah tim yang bernama tim 7. Dalam tim 7 terdapat tiga anggota: Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Sasuke Uchiha. Mereka bertiga dibawah bimbingan Kakashi Hatake. Menjadi shinobi juga harus menaati persyaratan yang telah ditetapkan oleh Hokage, yaitu:
(1)     Menyelesaikan segala misi;
(2)     Dapat bekerja sama dengan tim;
(3)     Mempertaruhkan nyawa demi membela desa dan melindungi masyarakat;
(4)     Patuh terhadap perintah Hokage.

Tahap terakhir agar menjadi ninja harus melalui berbagai rintangan. Dalam ninja terdapat tingkatan-tingkatan ninja, yakni Genin ‘ninja tingkatan satu’, Chunin ‘ninja tingkatan dua’, Jounin ‘ninja tingkatan tiga’, Anbu ‘ninja tingkatan empat’. Segala sesuatu rintangan harus....oleh tim 7 agar dapat menjadi shinobi yang kuat.

No comments :

Post a Comment