Tuesday 7 June 2016

Artikel tentang Game Mario Bros

Kali ini saya akan membahas tentang permainan yang sangat populer tahun 90-an. Yup, apa lagi kalau bukan game mario bros. berikut artikel mengenai game masa kecil, mario bros



Game Super Mario Bros
Game Super Mario Bros ini suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. Pemain saat memainkan game ini berperan sebagai karakter Mario, namun dalam game ini juga bisa bermain dengan 2 pemain. Untuk pemain kedua menggunakan karakter Luigi, adik Mario. Penampilan karakter Mario dan Luigi memang hampir sama, namun yang membeda adalah penampilan bajunya. Mario menggunakan baju berwarna merah, sedangkan Luigi menggunakan baju berwarna hijau.
Tujuan permainan adalah menjelajahi Kerajaan Jamur, menghancurkan dan melawan prajurit Bowser, serta menyelamatkan Putri Toadstool di tingkat akhir. Permainan ini terdiri dari 8 tingkatan dengan 4 sub tingkat masing-masingnya (tingkat 1-1 sampai 8-4). Musuh-musuh dalam permainan ini dihancurkan dengan menginjak sambil melompat. Selama dalam permainan, Mario akan mendapat koin dan bonus lain dengan menjedotkan balok bertanda tanya. Untuk menambah tenaga Mario, pemain harus mendapatkan jamur berwarna merah. Kekuatan Mario juga akan meningkat dan mampu melontarkan proyektil bila memperoleh bungan berapi. Awalnya pemain hanya diberi 3 kesempatan. Namun kesempatan akan bertambah bila pemain memperoleh jamur bewarna hijau (1UP) yang biasanya tersebunyi pada tempat tertentu atau mengumpulkan 100 koin, Jika gagal, terjadilah "Game Over" dan pemain harus mengulang tingkatan itu dari level pertama.

Game Super Mario ini sangat populer dikalangan anak kecil jaman dulu, game nya memang sangat simpel dimainkan, Namun semakin tinggi levelnya semakin sulit rintangan yang akan dihadapi. Disitulah letak keseruan memainkan game Super Mario Bros ini, namun sekarang disaat perkembangan teknologi berkembang pesat, permainan game Super Mario ini semakin jarang dimainkan anak-anak jaman sekarang.

No comments :

Post a Comment