Thursday 19 April 2012

vatalla, serial kartun asli indonesia

saya pernah melihat film kartun yang berjudul vatalla di suatu stasiun tv yaitu trans 7. ceritanya mengenai sekelompok remaja yang menjadi pelindung seorang putri yang menjadi incaran musuh. uniknya di kartun ini sangat menggambarkan suasana indonesia beberapa kali sering ditampilkan sedang di halaman ismail marzuki di jakarta, di bandung, dan berakhir di rumah nenek yang ada di jogja.
 dialek dan bahasanya jelas sekali khas jawa nya. saya sangat salut sekali atas adanya film animasi ini, dari segi cerita dan gambarnya juga bagus, bisa di sejajarkan dengan seriak animasi naruto yang fenomenal  itu, karena dua-duanya juga menceritakan mengenai pertarungan dan petualangan




 

tokoh utamanya adalah 5 remaja yang bernama jaka, vienetta, arya, fionna, yudha, dan seekor siberian husky bernama wolfie yang tergabung dalam band alien five.
 mereka menambahkan sebilas keris purba yang didalamnya bersemayam 5 roh gunung api yang konon menjaga legenda purba. legenda tersebut bercerita sebuah dunia bernama cyodyavalla yang sedang di landa kehancuran. bertekat untuk menyelamatkan tersebut, mereka terseret ke sebuah petualangan yang menegangkan dan berbahaya mencari sekaligus melindungi jantung dunia cyodyavalla, mereka tidak ada pilihan, namun mereka harus menghadapi berbagai monster-monster yang berbahaya di setiap petualangan nya.

No comments :

Post a Comment