Wednesday 28 March 2012

apa itu internet...?

apa itu internet?


internet merupakan singkatan dari interconnected network. jika di terjemahkan secara langsung berarti jaringan yang saling terhubung. internet adalah kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lain dalam sebuah jaringan. disebut jaringan yang saling terhubung karena internet menghubungkan komputer dan jaringan-jaringan komputer yang ada di seliruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar. saat ini diperkirakan terdapat ratusan ribu jaringan lokal yang terhubung ke internet.
karena merupakan sebuah jaringan, maka sebuah komputer yang terhubung ke internet berarti terhubung dengan semua komputer di seluruh dunia yang juga terhubung ke internet . semua komputer yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang terdapat di internet.
ada dua peranan internet yang sangat penting, (1) sebagai sumber data dan informasi, dan (2) sarana pertukaran data dan informasi. sebagai sumber informasi, internet menyimpan berbagai jenis informasi dalam jumlah yang tidak terbatas.

No comments :

Post a Comment