Saturday 13 August 2016

Artikel Tentang Jeruk



JERUK


Jeruk adalah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, zat gizi dan mineral. Menurut beberapa penelitian jeruk dapat mencegah berbagai penyakit seperti, penyakit kanker dan stroke.Sayangnya, selama ini jeruk telanjur terkenal hanya sebagai sumber vitamin C. Padahal, buah bulat ini juga mengandung sederetan zat gizi esensial lainnya, yang meliputi karbohidrat (zat gula dan serat makanan), potasium, folat, kalsium, thiamin, niacin, vitamin B6, fosfor, magnesium, tembaga, riboflavin, asam pantotenat, dan senyawa fitokimia.

Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk itu sangat berguna bagi kehidupan menusia, sehingga manusia berfikir untuk bagaimana menciptakan jenis jeruk yang baru, maka pada saat ini jenis jeruk sudah sangat beragam dari mulai jeruk bali, jeruk nipis, jeruk lemon, dan masih banyak lagi jenis jeruk yang lainnya. meskipun jenis jeruk sampai pada saat sekarang ini sudah sangat beragam, tetapi manfaat jeruk yang satu dengan yang lainnya sama, karena kendungan dalam jeruk itu sama.

Jeruk buah yang sangat populer, mudah diperoleh dan relatif murah itu, ternyata banyak mengandung zat gizi yang berguna bagi kesehatan dan pencegahan penyakit. Mengapa demikian? karena jeruk banyak mengandung vitamin c, dan vitamin c itu berfungsi untuk daya tahan tubuh. Kegunaan jeruk yang paling utama adalah sebagai anti oksidan, dimana anti oksidan itu berguna untuk pencegahan penyakit kanker, dan juga menurut beberapa penelitian berguna untuk menunda penuaan dini (awet muda).

1 comment :